Menkes Bilang Susu Formula Aman Dikonsumsi

Menkes Bilang Susu Formula Aman Dikonsumsi
Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih


Jumat, 11 Pebruari 2011 15:01 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menjamin susu formula yang dijual dalam bentuk kemasan di toko-toko aman dikonsumsi balita. Endang juga membantah temuan hasil penelitian Institut Pertanian Bogor (IPB) yang menyebut susu formula mengandung bakteri enterobacter sakazakii, yang bisa menimbulkan kerusakan selaput otak pada bayi.

"Susu formula yang beredar aman dikonsumsi. Kementerian Kesehatan dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) menjamin susu formula aman dikonsumsi," terang Endang saat menghadiri Bakti Sosial di Rumah Susun Sombo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/2). 

"Temuan IPB, kami tak tahu. Mereka yang punya data. Tapi, kami pastikan susu formula aman dikonsumsi," imbuhnya. Menurut Endang, susu formula berbahaya jika dikonsumsi bayi berumur di bawah setengah tahun bulan.

Jika berumur di atasnya, kata Endang, susu formula layak dikonsumsi bagi pertumbuhan balita. "Di bawah enam bulan wajib diberi ASI (air susu ibu) eksklusif, jangan susu formula. Di atas enam bulan tidak apa-apa," jelasnya.

Terkait merk susu formula yang dijadikan obyek penelitian IPB, Endang menolak berkomentar. Ia kembali menegaskan tidak mengetahui siapa produsen susu formula yang disebut. "Saya tidak tahu produk susunya. Yang tahu dan meneliti IPB," kata Endang sambil ngeloyor pergi menghindari pertanyaan wartawan.



http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/nasional/11/02/11/163671-menkes-bilang-susu-formula-aman-dikonsumsi
Read more: Cara Membuat Recent Post Bergerak Ke Bawah http://ojelhtc.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-recent-post-bergerak-ke.html#ixzz1hlh5j84N Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

Menurut Anda Seberapa Bermanfaatkah Blog Ini ??